Tata Cara Refund All Airlines
Sabtu: 09.00 – 15.00
Minggu dan Libur Nasional: Tutup
Seluruh pengembalian refund akan ditop up ke deposit
A. Melalui System
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (JHVEKU – 9902165168874 – CGK BPN – ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk).
- Biaya langsung bisa diketahui pada saat itu juga
- Besar biaya refund :
- Biaya refund :
- Jika Belum masuk 48 Jam sebelum keberangkatan 50% dari harga basic
- Jika Sudah masuk 48 Jam dari keberangkatan 80% dari harga basic
- Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan 90% dari harga basic
- Biaya administrasi Refund Rp. 15.000 per segment per penumpang
- Proses maksimal 3 hari setelah Proses
- Kondisi tidak berlaku apabila :
- Member melakukan cancel di Call Center
- Cancel Segment (Hanya Cancel Satu Segment saja)
- Reservasi telah terjadi perubahan jadwal
- Reservasi telah terjadi split
- Reservasi telah terjadi Schedule Change (SC)
- Reservasi telah terjadi No Show (NS)
B. Melalui call center
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (JHVEKU – 9902165168874 – CGK BPN – ANDRI.MR) untuk dicancel, Jika Kondisi Reservasi masuk ke kategori sbb:
- Sudah di Cancel di Call Center oleh Penumpang
- Sudah melakukan Perubahan Jadwal
- Sudah pernah melakukan Split
- Terjadi Schedule Change (SC)
- Cancel Segment (Hanya Cancel Satu Segment saja)
- No Show (NS)
- Besar biaya refund:
- Biaya refund :
- Jika Belum masuk 48 Jam sebelum keberangkatan 50% dari harga basic
- Jika Sudah masuk 48 Jam dari keberangkatan 80% dari harga basic
- Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan 90% dari harga basic
- Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
- Jika sudah menghubungi Call Center untuk melakukan Cancel Refund, Member diharapkan konfirmasi ke YM (Seluruh Helpdesk)
- Proses maksimal 2 bulan Setelah Proses.
Sriwijaya Air
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (H4958- 97724027041091-CGK SUB-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
- Besaran biaya refund
- Waktu
- Waktu Masuk 1×24 Jam di kenakan biaya 25% dari Basic Fare apabila Low Sesson atau 50% dari Basic Fare apabilaHigh Sesson
- Sebelum 1×24 Jam di kenakan biaya 25% dari Basic Fare
- Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan 75% dari harga basic
- Besar biaya administrasi refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
- All Class Bisa di Refund
- Proses maksimal 2 bulan hari kerja
Merpati
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (M28AMZ – 6212105906464 – DPS SUB-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
- Besaran biaya refund sebesar:
- Biaya refund:
- Jika belum masuk 48 Jam (All Class) dikenakan Biaya Rp. 200.000 per segment per penumpang
- Jika sudah masuk 48 Jam : (L, M, N) dikenakan Biaya 80% dari Total Pax Paid, (B, H, K, W) dikenakan Biaya 50% dari Total Pax Paid, (Y, S) dikenakan Biaya 25% dari Total Pax Paid, (C, D) dikenakan Biaya 25% dari Total Pax Paid per segment per penumpang
- Jika sudah masuk 6 Jam sebelum keberangkatan sudah di hitung No Show (NS) dikenakan Biaya 90% dari Total Pax Paid per segment per penumpang
- Besar biaya administrasi refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
- Proses maksimal 1 bulan hari kerja
Expressair
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-CGK UPG-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
- Besar biaya refund:
- > 24 Jam dari keberangkatan : CF 50% + ADM (Rp. 50.000)
- 3
- No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 100% + ADM (Rp.50.000)
- Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
- Proses maksimal 3 bulan hari kerja
- Tiket promo tidak bisa direfund (P,X,Y,G,B,V,Q,A)
- Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
- B,V,Q,A: 0 Hari dari hari keberangkatan
- P,X,Y,G: 7 Hari dari harikeberangkatan
- T,U,N,O: 14 Hari dari hari keberangkatan
- C,D,E,F,W,Z,R,I,J,S,M,L,H,K: 30 Hari dari hari keberangkatan
- Seluruh rute dan seluruh kelas tidak bisa direfund
- Seluruh rute dan seluruh kelas tidak bisa direfund
A. Sebelum jam 19.00 di waktu issued dihari yang sama
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-DPS LOP-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
- Besaran biaya void sebesar:
- Biaya void Rp. 100.000 per segment per penumpang (adult,chd,inf)
- Biaya administrasi void Rp. 15.000 per segment per penumpang
- Proses maksimal 3 hari kerja
B. Setelah jam 19:00 dari waktu issued
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-DPS LOP-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
- Member menyerahkan Fotocopy KTP penumpangnya dan Tiket sebelum Valid Ticketnya habis ke:
- YM : (Seluruh Helpdesk) nama file : kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-DPS LOP-ANDRI.MR)
- difax 021-8087 6387 att : kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (XXMNEQ- 6717136295206-CGK MES-ANDRI.MR) / Tiketnya
- Besar biaya refund :
- > 48 Jam dari keberangkatan : CF 25% + ADM (Rp. 100.000)
- < 24 Jam dari keberangkatan : CF 50% + ADM (Rp. 100.000)
- > 24 Jam dari keberangkatan : CF 80% + ADM (Rp.100.000)
- Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 80% + ADM (Rp.100.000)
- Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
- Proses maksimal 1 bulan hari kerja
- Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
- Y class validasi : 90 Hari
- L class validasi : 60 Hari
- M class validasi : 14 Hari
- W class validasi : 04 Hari
- X,Z,V class validasi : 02 Hari
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 10507000000001-CGK PKN-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
- Besar biaya refund:
- > 48 Jam dari keberangkatan : CF 25% + ADM (Rp. 50.000)
- < 24 Jam dari keberangkatan : CF 50% + ADM (Rp. 50.000)
- > 24 Jam dari keberangkatan : CF 75% + ADM (Rp. 50.000)
- No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 100% + ADM (Rp.50.000)
- Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
- Proses maksimal 2 bulan hari kerja
- Tiket promo tidak bisa direfund (YQ,YR,YS,YT)
- Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
- YQ,YR,YS,YT: 0 Hari dari hari keberangkatan
- YM,YN,YO,YP: 1 Hari dari hari keberangkatan
- YI,YJ,YK,YL: 3 Hari dari hari keberangkatan
- YF,YG,YH: 7 Hari dari hari keberangkatan
- YD,YE: 14 Hari dari hari keberangkatan
- YC: 30 Hari dari hari keberangkatan
- YB: 60 Hari dari hari keberangkatan
- YA: 90 Hari dari hari keberangkatan
- Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 5229912807501-CGK PKN-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
- Besar biaya refund :
- < 48 Jam dari keberangkatan: CF 25% + ADM (Rp. 50.000)
- 3
- No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 100% + ADM (Rp.50.000)
- Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
- Proses maksimal 2 bulan hari kerja
- Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
- V,X: 1 Hari dari hari keberangkatan
- R,T: 3 Hari dari hari keberangkatan
- M,N,Q: 10 Hari dari hari keberangkatan
- G,H,K,L: 30 Hari dari hari keberangkatan
- Y: 90 Hari dari hari keberangkatan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar